20FIT .CO.ID


11 Perubahan ini Terjadi Ketika Anda Rajin Minum Air Putih Hangat

11 Perubahan ini Terjadi Ketika Anda Rajin Minum Air Putih Hangat
by

11 Perubahan instan ini pasti belum Anda ketahui.

Air putih merukan hal yang paling penting dalam kesehatan manusia. Mungkin Anda sudah tahu manfaat air putih bagi tubuh Anda. Tapi tahukah Anda manfaat dari air putih hangat? Manfaat yang tidak bisa Anda dapatkan ketika Anda hanya meminum air putih dingin. Mau tahu perubahan yang bisa terjadi ditubuh Anda setelah Anda mengonsumsi air putih hangat secara rutin?

1. Berat badan Anda bisa berkurang

Air hangat bagus untuk membantu metabolisme. Dan bila Anda ingin menghilangkan beberapa kilo lemak, Anda bisa memanfaatkan air panas. Cara terbaik untuk memulai metabolisme Anda di pagi hari adalah dengan mencampurkan air panas dengan perasan jeruk nipis.

2. Meringankan hidung tersumbat

Minum air hangat adalah cara yang pas dan alami untuk menyembuhkan demam, batuk dan radang tenggorokan. Kalau Anda kelelahan kemudian terserang radang tenggorokan, minum air hangat adalah langkah yang tepat.

3. Menyembuhkan nyeri menstruasi

Air hangat juga bisa menjadi pertolongan pertama untuk meringankan nyeri menstruasi. Suhu hangat air akan menenangkan otot perut yang kaku dan nyeri menstruasi tak lagi mengganggu.

4. Detoksifikasi tubuh

Air hangat adalah perantara yang tepat untuk membantu tubuh Anda berdetoksifikasi. Ketika minum air hangat, suhu tubuh Anda mulai meningkat dan akhirnya berkeringat. Seperti yang kita ketahui, keringat adalah salah satu tanda bahwa detoksifikasi sedang berjalan.

5. Mencegah penuaan dini

Ada alasan tertentu kenapa Anda harus membersihkan tubuh Anda dari radikal bebas, karena radikal bebas adalah penyebab penuaan dini. Jadi, minum air hangat akan membantu sel-sel kulit Anda untuk meningkatkan elastisitasnya.

6. Menghilangkan jerawat

Banyak manfaat yang Anda dapatkan untuk kulit Anda. Air hangat akan membersihkan tubuh dan menghilangkan penyebab jerawat dan infeksi.

7. Menyehatkan rambut

Minum air hangat juga membuat rambutmu lebih lembut dan bersinar.

8. Menyuburkan rambut

Air hangat akan mengaktifkan akar-akar rambut yang selama ini mati sehingga rambut Anda akan tumbuh lebih lebat.

9. Mencegah munculnya ketombe

Selain membuat rambut tumbuh lebat, air hangat akan membuat kulit kepala terhidrasi sehingga mencegah timbulnya ketombe.

10. Menyehatkan jantung

Salah satu manfaat minum air hangat adalah meningkatnya sirkulasi darah. Sebagai tambahan, jantung Anda juga akan lebih sehat.

11. Melancarkan sistem pencernaan

Percayalah, air hangat akan membantu pencernaanmu untuk bekerja lebih baik.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *