20FIT .CO.ID


Tubuh Tetap Bugar dengan Olahraga Ringan di Kantor

tubuh
by

Sibuk karena padatnya pekerjaan menjadi alasan kenapa banyak orang tidak sempat berolahraga. Padahal, olahraga sangat penting agar tubuh selalu sehat dan bugar. Olahraga tidak harus selalu dilakukan di gym, di kantor kamu tetap bisa melakukan beberapa olahraga ringan

Untuk tubuh tetap bugar, di kantor kamu bisa melakukan beberapa gerakan ringan berikut ini:

  1. Chair Dips

Olahraga ringan pertama yang bisa kamu lakukan di kantor adalah chair dips. Untuk melakukannya, letakkan kursi yang memiliki sandaran lengan di belakangmu, lalu pegang kedua sandaran lengan tersebut dengan posisi tubuh seperti ingin duduk. Selanjutnya, naik turunkan kedua lenganmu seperti gerakan push-up. Chair dips baik untuk menguatkan otot-otot yang ada di bagian belakang lengan atas kamu.

  1. Desk Push-up

Sebenarnya desk push-up tidak jauh berbeda dengan gerakan push-up biasa. Hanya saja, olahraga ringan ini menggunakan meja sebagai alat bantu. Mulai olahraga yang baik untuk otot lengan dan dada ini dengan meletakkan kedua tangan di tepi meja, lalu posisikan kaki sedikit ke belakang sambil bertumpu pada jari-jari kaki. Kemudian, naik turunkan kedua tangan seperti push-up biasa.

  1. Wall Sit

Sering disebut juga invisible chair, wall sit sama sekali tidak membutuhkan alat bantu untuk dilakukan. Cukup sandarkan tubuh pada dinding dengan posisi kaki menekuk 90 derajat seperti sedang duduk di kursi, lalu tahan posisi ini sampai 60 detik. Olahraga ini baik untuk mengencangkan otot paha dan melatih kekuatan kaki.

  1. Stair Climbing

Olahraga yang satu ini bisa dibilang paling mudah untuk dilakukan, yaitu stair climbing atau naik turun tangga. Daripada menggunakan eskalator atau lift, kamu bisa menjaga kebugaran tubuh dengan lebih sering naik atau turun lewat tangga. Olahraga yang baik untuk otot paha, bokong, dan melatih stamina ini pun bisa kamu variasikan. Misalnya dengan melongkapi satu anak tangga, atau meningkatkan kecepatan saat naik atau menuruni tangga.

Nah, terbukti kan kalau kamu tetap bisa berolahraga walau sedang di kantor? Meski sederhana, olahraga-olahraga di atas bisa menjaga tubuhmu tetap fit dan bugar jika dilakukan secara rutin. Jangan lupa coba gerakan-gerakan di atas saat di kantor nanti, ya!

Baca juga: ALasan Hidup Sehat Bersama 20FIT

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *