20FIT .CO.ID


Sehat Berdua, Kenapa Harus Sendiri?

Sehat Berdua, Kenapa Harus Sendiri?
by

Jika bisa sehat berdua, kenapa harus sendiri? Berolahraga bersama pasangan merupakan salah satu alternatif untuk tetap sehat dan semangat latihan.

Tak sedikit orang yang malas berolahraga. Kelelahan setelah pulang bekerja, tidak punya waktu luang, atau malas olahraga sendiri; merupakan beberapa hal yang biasa digunakan sebagai alasan untuk melewatkan waktu berolahraga. Padahal, jika olahraga tersebut dilakukan bersama pasangan, manfaatnya tidak hanya untuk kesehatan fisik, namun juga dapat meningkatkan hubungan emosional. Berikut adalah beberapa manfaat melakukan olahraga bersama pasangan anda.

Couple Exercising on Living Room Floor

5 Manfaat Sehat Berdua Bersama Pasangan

 

1. Termotivasi

Hal paling utama malas berolahraga adalah kehilangan motivasi. Orang yang sering berolahraga bersama pasangan, cenderung akan memiliki  komitmen untuk terus berolahraga secara rutin. Karena ketika motivasi seseorang lain hilang atau berkurang, pasangannya tersebut dapat menyemangati kembali.

2. Mencoba Hal Baru

Banyak olahraga  yang bisa dilakukan bersama pasangan, dan menyenangkan! Misalkan EMS training, yoga, atau kegiatan lain yang menarik bagi anda. Coba hal-hal baru, supaya anda dan pasangan tidak bosan.

3. Meningkatkan Efisiensi Latihan

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa latihan bersama dengan orang lain dapat meningkatkan kemampuan dalam menjalankan suatu kegiatan karena anda menjadi lebih kompeten dalam melakukan hal tersebut. Jadi masih bersikeras untuk olahraga sendiri?

4. Memperkuat Ikatan Pasangan

Selain berguna untuk menyehatkan badan, latihan bersama pasangan ternyata juga dapat berdampak positif pada hubungan kalian. Contohnya seperti memberikan motivasi pada pasangan ketika latihan, hal ini dapat mempererat hubungan anda secara mental.

5. Menambah Waktu Bersama

Sering kali kesibukan pasangan mengurangi waktu kebersamaan. Olahraga bersama bisa menjadi salah satu solusinya. Bayangkan, anda dan pasangan bisa membuat janji bertemu ditempat olahraga dan setelah itu menghabiskan waktu bersama dengan pergi makan.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *