20FIT .CO.ID


Definisi Tubuh Idaman

Definisi Tubuh Idaman
by

Sebenarnya seperti apa bentuk tubuh idaman yang disukai oleh para wanita masa kini? Apakah mereka masih terpana melihat bentuk tubuh muscular Dwayne Johnson yang selalu konsisten dengan otot besarnya? atau justru menyukai yang lean dan toned seperti Andrew Garfield di film Spiderman? atau bentuk yang lebih umum seperti sosok Nicholas Saputra?

Agar Anda (read : para pria) mendapatkan jawaban atas pertanyaan ini, telah dilakukan surfey dan inilah jawabannya. 72% pendapat terbanyak jatuh kepada bentuk tubuh dengan otot kering atau lean dan toned. Sedangkan yang cukup mengejutkan adalah reaksi wanita terhadap sosok pria muscular, karena hanya meraih persentase sebanyak 7% saja. Ya, 21% sisa suara nyatanya kembali untuk melirik profil yang lebih riil atau normal.

Berbicara mengenai tubuh yang lean dan toned, salah satu peserta polling mempunyai alasan tersendiri, “Mungkin saya terpengaruh oleh beberapa film yang menampilkan tubuh lean dan toned menjadi terlihat sangat sempurna. Bayangan saya, pria muscular untuk pria Indonesia yang rata-rata tidak terlalu tinggi malah membuat mereka justru terlihat pendek,” ujarnya. Pendapat serupa juga disampaikan oleh partisipan lainnya bernama Yantica Steffani yang menyebutkan bahwa tubuh lean dan toned terlihat lebih sehat, “kalau melihat pria bertubuh seperti Dwayne Johnson, saya suka curiga bahwa pria tersebut memakai suplemen steroid. Lagipula kesan kesan yang ditampilkan jadi terlihat garang,” Kata Yantica.

Selain untuk mewujudkan tubuh kekar namun tetap ramping memang tidak semudah ketika Anda ingin membentuk tubuh muscular. Anda perlu mengeliminasi lemak yang ada di dalam tubuh  terlebih dahulu, sebelum melatih otot-otot. Latihan kardio seperti lari atau latihan aerobic berperan besar dalam membakar kalori dan menurunkan kadar lemak. Menurut American Council on Exercise, sebuah organisasi kebugaran tubuh bersertifikasi, lebih baik Anda latihan menggunakan beban ringan namun dengan intensitas repitisi yang tinggi. Latihan terus hingga otot Anda fatigue menyeluruh, sehingga kontraksi otot menjadi maksimal dan sempurna.

Disisi lain, penggunaan alat Electric Muscle Stimulation (EMS) seperti yang ditawarkan 20FIT juga dapat membantu pembentukan otot tubuh lebih cepat. Tentu latihan harus maksimal dan perlu diselingi dengan olahraga lain seperti jogging atau sepeda.

Erica Arifianda – Harper’s Bazaar Magazine

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *