20FIT .CO.ID


8 Alasan Mengapa Anda harus Melakukan Squat

8 Alasan Mengapa Anda harus Melakukan Squat
by

Squat merupakan latihan yang kebanyakan menjadi favorit bagi kaum wanita, karena menjanjikan paha yang kencang dan bentuk bokong yang indah. Squat merupakan salah satu jenis latihan kaki yang sederhana namun memberikan perubahan besar pada otot kaki dan bokong apabila dilakukan dengan tehnik yang benar.

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah

1. Membakar kalori

Squats adalah cara tepat untuk membangun otot. Dan setiap pound otot yang dibangun, tubuh Anda akan membakar 50-70 lebih kalori per hari.

2. Meningkatkan metabolisme

Melakukan squat meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda, yang pada gilirannya membantu memberikan nutrisi dan membuang racun dari semua sel dalam tubuh Anda.

3. Meningkatkan keseimbangan dan kekuatan

Squats juga bekerja di luar otot inti, yaitu meningkatkan koordinasi otak dan otot. Squats adalah latihan yang dapat meningkatkan kekuatan kaki, bagian penting bagi Anda untuk tetap bergerak seiring bertambahnya usia.

4. Membentuk otot seluruh tubuh

Squat memang bekerja terutama pada bagian kaki, paha belakang, betis, dan paha depan. Squat juga menciptakan lingkungan anabolik yang membangun otot lebih padat. Squats adalah salah satu dari beberapa latihan yang bekerja pada begitu banyak kelompok otot, seperti punggung dan perut.

5. Membuat kegiatan lain yang lebih mudah

Squat adalah jenis latihan yang menggunakan berat badan Anda sendiri. Latihan ini akan memudahkan Anda melakoni kegiatan lain sehari-hari, seperti mengikat tali sepatu, atau sekedar memindahkan perabot rumah Anda.

6. Meningkatkan massa otot

Squats tidak hanya membantu membangun otot, tapi juga memicu melepaskan hormon testosteron yang membantu meningkatkan massa otot. Membangun otot membantu mengatur metabolisme glukosa dan lemak serta sensitivitas insulin, sehingga melindungi Anda dari penyakit seperti diabetes, obesitas, dan masalah kardiovaskular.

7. Mencegah cidera

Selain meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan, squats membantu meningkatkan otot lemah stabilizer, ligamen, dan jaringan ikat. Banyak cedera yang disebabkan oleh lemahnya pada salah satu atau lebih dari otot tersebut. Sehingga Squat dapat membantu mencegah jatuh dan cedera lainnya.

8. Meningkatkan kinerja atletik Anda

Squat membantu meningkatkan kemampuan Anda untuk melakukan aktivitas atletik lainnya, seperti membuat berjalan lebih cepat dan melompat lebih tinggi.

latihan ini merupakan latihan yang sederhana tapi memiliki manfaat yang besar bila Anda melakukan dengan konsisten. Selamat mencoba!

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *