20FIT .CO.ID


6 Gerakan Sederhana Untuk Perut Rata

6 Gerakan Sederhana Untuk Perut Rata
by

Perut rata? Jangan hanya bermimpi memiliki perut yang rata. Mulailah melakukan 6 gerakan sederhana berikut.

Memiliki perut rata dan bebas lemak adalah impian semua orang. Tapi bagaimana mendapatkannya? Tidak semua orang yang tahu dengan pasti bagaimana cara mendapatkan perut impian mereka.

Berikut 6 gerakan sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari, yang Anda butuhkan hanya luangkan waktu Anda sebentar dan seriuslah melakukannya.

1. Bridge Opposite Arm-Leg Reach

Perut rata - Bridge Opposite Arm-leg Reach

Untuk melakukannya, siapkan matras dan berbaringlah telentang. Tekuk kedua kakimu dan luruskan tangan ke samping. Kemudian angkat kaki kanan dan tangan kiri secara bersamaan, lalu turunkan. Ganti dengan sisi sebaliknya. Lakukan 10-12 kali repetisi pada tiap sisinya.

2. Donkey Kickback

Perut rata - Donkey Kickback

Posisikan tubuhmu seperti sedang merangkak. Angkat tubuhmu dan gunakan ujung jari kaki sebagai penopang. Tekuk kaki kanan ke dalam (hingga sejajar dengan dada), kemudian tarik lurus ke belakang dan rasakan kontraksi pada perutmu. Ganti posisi pada sisi sebaliknya dan lakukan 8 kali repetisisi.

3. Circle in the Skye

Perut rata - Circles in The Sky

Berbaringlah di matras dengan tangan di bawah kepala dan kaki lurus. Angkat kedua kakimu sekitar 5 inch dari matras. Angkat kaki kirimu lurus ke atas dan gerakkan memutar searah jarum jam sebanyak 4 kali putaran dan 4 putaran ke arah berlawanan. Turunkan dan lakukan pada kaki kanan.

4. Windshield Wiper

Perut rata - Windshield Wiper

Berbaringlah telentang dengan kedua kaki ditekuk 90 derajat. Luruskan kedua tangan ke samping lalu angkat kedua kaki ke kanan hingga merasakan kontraksi pada perut. Kemudian kembali pada posisi awal dan lakukan gerakan yang sama ke arah kiri. Lakukan 5-8 repetisi.

5. Side Bridge

Perut rata - Side Bridge

Baringkan tubuhmu miring ke sisi kanan dengan tangan kanan sebagai penopang. Luruskan kaki dan tahan hingga 2-4 detik. Ulangi pada sisi sebelah kiri. Untuk hasil yang maksimal, lakukan selama 60 detik tiap sisinya.

6. Body Weight Squat

Perut rata - Body Weight Squat

Berdirilah dengan posisi kaki sejajar dengan bahu. Silangkan kedua tangan pada dada dan turunkan tubuh hingga kaki sedikit ditekuk. Kunci kaki, jangan sampai bergerak, lalu kembali berdiri. Lakukan gerakan ini 5 set x 5 repetisi.

Selamat mencoba.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *