20FIT .CO.ID


5 Cara Latih Kekuatan Otot Anda Menggunakan TRX

5 Cara Latih Kekuatan Otot Anda Menggunakan TRX
by

Jika ingin tubuh Anda kelihatan lebih berotot dan kuat, maka hal utama yang harus dilakukan adalah dengan berlatih beban. Banyak alat latihan yang dapat Anda gunakan untuk berlatih di pusat kebugaran (gym) sesuai dengan goal fitnes Anda. Seperti menggunakan dumbbell, barbell, atau kettlebell.

Apabila Anda bosan dengan rutinitas tersebut, TRX memberikan variasi latihan yang patut untuk Anda coba. TRX atau yang dikenal dengan Total Body Resistance Exercise merupakan metode olahraga yang menggunakan berat tubuh sendiri sebagai beban. Latihan TRX sendiri cukup unik karena secara umum menggunakan tangan atau kaki sebagai jangkar, sementara tubuh tidak mengenai lantai.

Berikut 5 jenis gerakan dengan menggunakan TRX yang dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan kekuatan otot tubuh bagian atas Anda (upper body).

1. TRX PUSH UP, menargetkan otot dada, bahu, dan lengan.

Kekuatan otot - TRXPUSHUP2. TRX CHEST PRESS, menargetkan otot dada dan lengan.

Kekuatan otot - TRXCHESTPRESS3. TRX LOW ROW, menargetkan otot punggung, perut, bahu, dan bicep.

Kekuatan otot - TRXLOWROW

4. ALLIGATOR, menargetkan otot bahu, punggung, dan oblique.

Kekuatan otot - TRXALLIGATOR

5. STANDING FALLOUT, menargetkan otot dada, perut, dan bahu.

Kekuatan otot - TRXFALLOUT

Gerakan di atas adalah beberapa contoh dari gerakan latihan menggunakan TRX untuk melatih otot tubuh bagian atas. Anda dapat melakukan gerakan lainnya sesuai dengan keinginan dan goal fitnes Anda. Sebaiknya lakukan pemanasan setiap kali akan memulai latihan agar terhindar dari risiko cedera.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *