20FIT .CO.ID


4 Jenis Diet yang berakibat Buruk Bagi Tubuh

4 Jenis Diet yang berakibat Buruk Bagi Tubuh
by

Apakah diet Anda termasuk diet sehat? Diet yang tidak sehat akan berakibat fatal bagi tubuh Anda. Berikut 4 diet yang tidak baik bagi kesehatan.

1. Mengonsumsi obat pencahar

Obat pencahar merupakan obat yang diberikan kepada penderita buang air besar. Ini kadang kali disalahgunakan oleh kebanyakan orang. Obat ini biasanya di gunakan untuk proses diet, padahal apabila Anda mengonsumsi obat ini maka Anda akan mengalami dehidrasi dan “ketergantungan”. Dan apabila Anda mengonsumsi obat ini terus-menerus akan beresiko gangguan saluran pencernaan, diare dan kram pada perut.

2. Diet sangat rendah kalori

Ketika Anda mengonsumsi kalori dibawah 1000 perhari maka Anda akan merusak metabolisme dalam tubuh Anda. Jumlah kalori yang sangat rendah akan berpengaruh pada metabolisme yang ada di dalam tubuh, semakin Anda membiasakan mengonsumsi rendah kalori maka metabolisme Anda akan semakin berkurang. Apakah badan Anda akan turun? Ya, tapi metabolisme Anda juga akan ikut turun. Berat badan Anda akan turun tapi tidak menutup kemungkinan akan naik kembali.

3. Diet tinggi protein

Diet tinggi protein merupakan diet dengan mengonsumsi makanan tinggi protein, seperti daging, telur dan keju. Selintas memang terlihat sehat dengan banyaknya asupan protein yang masuk. Ketika Anda tidak banyak mengonsumsi karbohidrat, Anda akan kehilangan berat badan Anda dengan cepat karena Anda kehilangan air. Jadi tanpa tambahan karbohidrat, tubuh akan membakar lemak lebih cepat untuk membakar energi. Hal ini disebut juga dengan ketosis. Ketosis dapat menyebabkan nyeri kepala, gelisah, mual, berdebar-debar hingga gangguan ginjal.

4. Diet detoks

Diet detoks merupakan diet yang hanya mengonsumsi air saja (seperti jus atau minuman tertentu) tanpa adanya atau hanya sedikit mengonsumsi makanan padat. Apakah berat badan Anda akan turun? Tentu saja. Namun, diet ini tidak baik dan tidak aman untuk kesehatan karena Anda akan kehilangan nutrisi penting untuk tubuh. Efeknya, Anda akan menjadi lesu, tidak berenergi, susah fokus dan sulit beraktifitas.

Source

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *